Bukan Karena Iseng, Ini Fungsi Lubang Misterius di Sepatu Pemain Sepak Bola




Pemain sepak bola mempunyai rutinitas unik di lapangan yang kadang susah dimengerti maksudnya, dari yang bau takhayul sampai modifikasi aneh pada perlengkapan tempur yang dikenai.

Rutinitas itu dilaksanakan oleh beberapa pemain sebab dipercaya dapat memberi energi tambahan supaya bisa bermain bagus atau serta dapat memenangi pertandingan. Juga bisa diambil untuk fakta klinis spesifik.

Apa Kamu yakin, jika ada peranan kumis dari bek tengah jagoan mereka, Adil Rami, atas kesuksesan tim nasional Prancis memenangkan Piala Dunia 2018?

Waktu itu scuad Les Bleus lakukan ritual mengelus kumis Rami mendekati pertandingan diawali, semenjak babak group sampai mereka keluar jadi juara. Sayangnya, bukan hal tersebut yang akan saya uraikan di sini.

Sepak bola tawarkan atraksi yang belum pernah habis untuk diulas. Detil paling kecil yang melekat pada diri seorang pemain sekalinya tidak dapat berhasil lolos dari sorot camera. Lubang absurd pada sepatu dapat jadi diantaranya.

Sepatu sepak bola lazimnya mempunyai 2 tipe lubang dibagian atas sepatu, yakni tempat masuknya kaki dan tali pengikat. Tanpa ada ke-2 lubang itu, sepatu cuma bisa menjadi memorabilia. Lantas bagaimana jika mereka manambahkan satu lubang yang lain?

Bila kita memerhatikan dengan cara cermat, ada banyak pemain yang memiliki rutinitas unik dengan memangkas atau membolongi sisi belakang atau persisnya di tempat tumit sepatunya.

Philippe Coutinho jadi pemain sepak bola pertama yang diketahui memulai trend sepatu berlubang itu pada saat masih bela Liverpool. Dia memangkas sepatu Nike Mercurial Vapor XI dibagian tumit di tahun 2017 lampau.

Tujuh bulan selanjutnya, bek tengah club Serie B Italia, SPAL, Francesco Vicari, nampak membolongi sisi belakang sepatu Nike Tiempo Legend VII kepunyaannya.

Lubang pada sepatu Daniele De Rossi | nssmag.com Pemain tengah Daniele De Rossi tidak ingin tertinggal. Lubang lumayan besar nampak pada sepatu Adidas Predator 19.1 yang dia gunakan saat bermain untuk club asal Argentina, Boca Juniors.

Rupanya lubang itu dibuat tidak untuk fakta takhayul atau iseng semata-mata. Dari sisi performa juga, sepatu yang berlubang jauh dari kata bagus. Bukan juga sebab ukuran sepatu kekecilan.


 

Postingan populer dari blog ini

fibers as well as can easily get to accelerations of five hundred meters

whose geographic structures facilitated pirate attacks.

Genocide is often rooted in the way that one nation