Misi Impian Messi Dimulai Bulan Depan



Lionel Messi sukses di Barcelona? Tidak ada yang kaget. Messi jadi pemain paling baik dunia? Bukan kabar yang mengagumkan. Tetapi, ada satu yang mengganjal serta tetap menjadi misi Lionel Messi.

Apakah itu? Bawa Argentina juara Piala Dunia. Bila dikalkulasi dengan cara umur Messi, karena itu Piala Dunia 2022 akan jadi Piala Dunia paling akhir buat Messi. Piala Dunia yang dikerjakan di Qatar itu akan jadi peluang paling akhir Messi untuk mengusung piala Piala Dunia.

Misi Messi untuk mengusung piala Piala Dunia 2022 itu akan diawali bulan depan. Messi akan pimpin Tim nasional Argentina untuk bermain di kwalifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti dikabarkan mundoalbiceleste, di pertandingan pertama kwalifikasi zone Amerika Selatan itu, Argentina akan melayani Ekuador pada 8 Oktober 2020. Pertandingan ke-2, Argentina akan dijamu Bolivia di La Paz pada 13 Oktober 2020.

Di bulan depan akan dimainkan dua pertandingan kwalifikasi. Pertandingan setelah itu akan dikerjakan pada November 2020 serta bulan-bulan sesudahnya. Pelatih Tim nasional Argentina Lionel Scaloni belum meluncurkan beberapa nama yang akan menguatkan Argentina.

Tetapi, Messi diberitakan akan jadi kapten buat Argentina di dua pertandingan itu. Disamping itu, penjaga gawang Aston Villa yang musim kemarin masih mengenakan seragam Arsenal, Emiliano Martinez akan masuk scuad. Gagasannya Scaloni akan memberitahukan scuad pada 20 September 2020.

Kwalifikasi Piala Dunia 2022 zone Amerika Selatan ini gagasannya diawali Maret kemarin. Tetapi, epidemi sudah mengganti segala hal. Hingga, kwalifikasi Piala Dunia 2022 zone Amerika Selatan baru diawali Oktober 2020.

Kwalifikasi Piala Dunia 2022 zone Amerika Selatan akan dilaksanakan dengan skema pertandingan penuh. Tiap team akan bertemu dengan cara kandang serta tandang. Empat team paling atas di klassemen akhir automatis maju ke Piala Dunia 2022. Sesaat, tempat lima klassemen akhir masih dapat maju ke Qatar. Ketentuannya, dapat menang di set playoff menantang team dari zone lain.

Peluang Ke-5?

Bila Argentina maju ke Piala Dunia 2022 serta Messi masuk scuad, karenanya akan jadi peluang ke-5 Messi memenangkan Piala Dunia. Di empat peluang awalnya Messi tetap tidak berhasil.

Pada 2006, Messi masih berumur 19 tahun. Pada Piala Dunia yang digelar di Jerman itu, Messi seringkali jadi pemain cadangan. Messi cetak 1 gol di Piala Dunia 2006.

Saat itu, Argentina tidak berhasil di tangan Jerman di set perempatfinal. Waktu itu, Argentina kalah beradu penalti. Pada Piala Dunia 2010, Messi jadi jagoan penting Argentina yang dilatih legenda Diego Maradona.

Sayangnya, Messi justru tidak cetak gol benar-benar. Argentina kembali lagi tidak berhasil di perempatfinal selesai dibantai Jerman 4-0. Pada 2014, Messi dapat cetak 4 gol serta bawa Argentina ke final. Sayangnya Argentina kalah 0-1 dari Jerman.

Berarti, dalam tiga Piala Dunia berturut-turut, Argentina serta Messi dihentikan Jerman. Di Piala Dunia 2018, Argentina bonyok sebab tidak berhasil di set 16 besar. Argentina kalah 2-4 dari Prancis yang selanjutnya jadi juara dunia. Messi cuma membuat 1 gol di Piala Dunia 2018.

Pada Piala Dunia 2022, Messi berusia 35 tahun. Pasti sangat tua serta dapat jadi peluang paling akhir Messi bermain di Piala Dunia. Apa Messi dapat menuntaskah misinya? (*)






 

Postingan populer dari blog ini

fibers as well as can easily get to accelerations of five hundred meters

whose geographic structures facilitated pirate attacks.

Genocide is often rooted in the way that one nation